Waive

tumblr_static_tumblr_static__640.jpg (640×360)

WAIVE

by Atatakai-chan

.

STARRING
THE8 AS XU MINGHAO

|| AngstAU — Ficlet — General ||

.

PRESENTED FOR SEVENTEEN FANFICTION INDONESIA‘S MINI EVENT
SONG PROMPT CHALLENGE

“I’LL GIVE YOU
THIS SHINING PROMISE
ON YOUR FINGER.”

.

.

.

“Minghao? Apa yang kau lakukan di sini?” Dengan ekspresi ketakutan, Li Aisha menghampiri sang kekasih yang berdiri di depan pintu kediaman Li.

“Aku mendengar dari para tetangga bahwa kau akan dinikahkan dengan anak dari jenderal Peng. Katakan padaku itu tidak benar!” Minghao mengguncang bahu sang gadis, cengkramannya sangat kuat.

Aisha memalingkan wajahnya, tidak berani untuk menatap Minghao karena apa yang didengar oleh lelaki itu memang benar adanya. Ayahnya adalah seorang pro komunis dan entah bagaimana menurut pria berusia enam puluh tahun itu menikahkan Aisha dengan anak jenderal Peng adalah satu-satunya jalan keluar dari penderitaan akibat perang ini.

“Tidak, tidak. Ini tidak boleh terjadi. Aku tidak akan melepaskanmu! Aku—” Ucapan Minghao terhenti ketika matanya tanpa sengaja menangkap batang tumbuhan alang-alang yang menjulang di antara rerumputan.

Lelaki yang sebentar lagi harus berperang itu melepaskan cengkramannya pada sang kekasih untuk mencabut batang tumbuhan alang-alang tersebut. Ia kemudian berlutut di hadapan Aisha.

“Aku, Xu Minghao, berjanji untuk menikahi Li Aisha setelah perang ini berakhir. Aku akan membahagiakanmu dan aku akan selalu mencintaimu walaupun dunia berheni berputar.” Di akhir ucapannya, Minghao menyematkan batang daun tumbuhan alang-alang yang sudah ia bentuk sedemikian rupa menyerupai lingkaran —seperti cincinn— di jari manis Aisha.

“Sampai saat itu datang, bersembunyilah. Berjanjilah padaku kau tidak akan menikahi anak jenderal Peng.”

Aisha tidak dapat berkata-kata. Hanya anggukan kepala dan air matanya yang menandakan persetujuannya.

‘JLEGAR!’

Terdengar bunyi letusan dan asap terlihat berkepul dari kejauhan, lagi-lagi bom dijatuhkan oleh pihak musuh. Para tentara yang sudah siaga di jalanan langsung menuju ke basecamp masing-masing dan Minghao yang masih berlutut, secara paksa ditarik oleh sang jenderal untuk kembali mengabdi pada negara, meninggalkan Aisha bersembunyi serta terus menanti… dan menanti hingga Yang Maha Kuasa memanggilnya untuk pulang.

Iklan

Psst! I Know You Read This

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s