Doppelgänger (Feelings)

Doppelganger

Doppelgänger (Feelings)

.

|| A Ficlet by Atatakai-chan ||

.

|| Angst, AU ||

.

starring
You and Your Bias

.

Dikatakan bahwa di dunia ini setiap manusia memiliki kembaran dari dimensi lain alias Doppelgänger dan jika ditemui maka mereka akan bernasib buruk. Doppelgänger sendiri merupakan kata yang berasal dari bahasa Jerman, yang terbagi menjadi 2 kata yaitu Doppel (Double) dan Ganger (Walker) yang dapat diartikan sebagai kembaran Anda yang berjalan/bergerak/hidup.

Ada yang bilang kalau kau bertemu dengan doppelgängermu maka beberapa saat —bisa dalam hitungan jam, hari, bulan, maupun tahun— setelahnya kau akan menemui ajalmu. Dan semenjak itu muncul lah sebuah ide bahwa begitu kau menemui doppelgängermu kau harus segera melenyapkannya.

Yang pasti terbayang oleh setiap orang mengenai doppelgänger pastilah dirinya yang lain dalam wujud dan visualisasi yang sama. Namun, kenyataannya, mungkin saja doppelgängermu dapat berwujud dalam jenis kelamin yang berbeda karena, doppelgängerku kini berdiri di hadapanku. Ia adalah seorang pria dengan tinggi kurang lebih 180cm, sekitar 30cm lebih tinggi daripadaku.

Proporsi wajah kami sama secara ukuran maupun isi. Hidung kami sedikit membentuk lengkungan. Pada pipi kanan kami terdapat sebuah lesung pipi —yang awalnya aku kira hanya dimiliki olehku— yang sama kedalamannya.

Untuk beberapa saat aku diam di sana, di ambang pintu —ruang yang menghubungkan ruang kelas dan lorong— yang seharusnya menjadi jalan masuk dan keluar. Doppelgängerku tidak bergerak, mungkin karena aku menghalangi jalannya, sehingga aku pun bergeser sedikit memberikan ruang baginya untuk bergerak memasuki ruang kelas.

Kulangkahkan kakiku keluar ruang kelas sebanyak dua langkah kecil hanya untuk kemudian berhenti tak jauh dari ambang pintu dan menoleh ke dalam kelas. Diriku terperanjat ketika mendapati doppelgängerku tengah menatapku juga.

Jagiya! Nanti siang kita mau makan apa nih?”

Selain Doppelgänger aku juga percaya mengenai sebuah mitos yang mengatakan bahwa kalau ada dua orang yang visualnya persis sama tetapi tidak terhubung secara darah maupun silsilah keluarga tandanya mereka berjodoh. Tetapi toh apa urusannya? Aku yakin yang aku temui tadi adalah doppelgängerku karena, kini aku merasakan oksigen seolah terenggut dari sekitarku.

 


 

author’s note:
Sudden inspiration dari sesuatu yang hanya aku yang tahu
Hahaha
Yang jelas menyangkut kokoro ini yang tiba-tiba nyud-nyudan

Iklan

Psst! I Know You Read This

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s