Twenty Things About Atatakai-chan

tumblr_m15v6x0voM1r5m1fj.gif (500×260)

Makasih saya ucapkan untuk mbaay dan kaklat yang sudah dengan sengaja tag saya untuk melakukan hal yang bisa bikin pengkor jari ini (?).

Here we go 20 things about me :

1. Your real name?

• Nama asli ‘sih Wendy Atmadja, tapi setiap dipanggil Wendy ga akan nengok HAHAHAHA. Sudah terbiasa dipanggil dengan nama panggilan Wen-wen dan Weng-weng (‘e’ nya di baca ‘eu’), dan malah kadang dipanggil Cinoy yang aku sendiri ga  tahu asalnya dari mana :”D

 

2. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

• My current pen-name is Atatakai-chan. Mulai menggunakan pen-name ini sekitar pada tahun 2012 akhir / 2013 awal. Awalnya pertama kali terjun ke dunia perfanfictionan pakai pen-name norak banget: animeandkpopaholic -dan ini dipakai ketika masih menjadi author di FFAmatir.

 

3. The story behind your pen-name?

• Berasal dari keturunan Chinese, aku dikasih nama Chinese duluan baru dikasih nama Indonesia, jadi kasarnya ‘sih nama asliku itu ya nama Chinese yang aku punya -黄温菁 (Huang Wen Jing)- di mana Huang itu margaku. Wen Jing sendiri kalau digabungkan artinya ramah, tetapi kalau berdiri sendiri-sendiri Wen artinya hangat dan Jing artinya kalem. Karena nama panggilanku Wen makannya aku putuskan untuk menggunakan nama pena Atatakai-chan yang dalam bahasa Jepang Atatakai berarti hangat dan imbuhan chan digunakan untuk panggilan akrab.

 

4. Where to find you?

• Yang jelas ‘sih kalian bisa menemukanku di rumah keduaku yang ada di Gading Serpong

My Warm WorldFFindo – SVTFFIOMGFIPledis Fanfiction Indonesia – EXO Kingdom FF (di sini aku jadi artworker) || Instagram || Twitter || Facebook

 

5. Why do you write?

• Memang dasarnya aku udah hobi banget nulis, dari sekedar nulis catetan, sampai nulis list nama bias -entahlah tanganku ini ga bisa diem. Sebenarnya pada awalnya aku menulis fanfic itu untuk menuangkan imajinasiku yang super banyak dan tak terkendali. Tapi semakin ke sini kegiatan menulis fanfic aku lakukan untuk melepas stress -herannya ‘sih kalau aku stress atau tertekan baru muncul ide.

 

6. Where do you usually get inspiration for your writing?

• Karena yang ditanyakan adalah where alias di mana, ya aku jawab terang-terangan deh. Biasanya aku dapet inspirasi untuk fanfic waktu aku lagi di kamar mandi, entah itu ketika mandi, sikat gigi, atau ya tahu sendiri. Tiba-tiba aja setiap di kamar mandi pasti ide mendadak muncul

• Di kelas. Ini nih yang nyusahin. Di saat guru (waktu SMA) dan dosen nerangin pelajaran aku malah kepikiran ide untuk fanfiction. Faktor utamanya ‘sih karena aku suka mendadak terinspirasi dari satu baris kalimat yang keluar dari mulut guru/dosen.

• Di kamar tidur. Kalau lagi baringan di ranjang terkadang muncul inspirasi/ide-ide yang memungkinkan untuk dijadikan fanfiction. Dan biasanya inspirasi yang didapatkan di kamar inilah yang ujung-ujungnya jadi fanfiction dengan genre fantasy dan lengthnya berchapter.

• Di media sosial. Misalnya lagi scrolling timeline twitter atau instagram tiba-tiba nemu foto/tweet yang menarik terus tiba-tiba tergerak untuk mengembangkan tweet/foto itu ke dalam fanfic.

• Di chatgroup. Di sini biasanya aku suka randomtalk sama teman-temanku dan tiba-tiba aja gitu muncul ide fanfic. Terkadang related sama apa yang sudah dibicarakan (pssst ada beberapa fanficku yang berdasarkan curhatan teman-temanku lho)

• Di bioskop. Ini jelas ya. Kalau lagi nonton film suka dapat inspirasi yang mungkin jadinya nyerempet-nyerempet sedikit sama alur cerita film yang ditonton.

• Di jalan/perjalanan. Kalau lihat sesuatu atau mengalami sesuatu pas lagi jalan/dalam perjalanan kadang suka muncul ide. Kayak tahun lalu waktu naik pesawat ke Singapura, pesawatnya sedikit mengalami guncangan, dan dari situ muncul ide untuk fanfiction yang satu ini.

 

7. Genre you usually write?

• AU (Alternate-Universe) : soalnya aku kurang bisa menulis fanfiction dengan genre idol-life, secara aku ga tahu kehidupan idol  itu kayak gimana.

• Family

• Romance

• Comedy : sebenarnya ‘sih slight!comedy soalnya humorku itu receh banget

 

8. Genre you usually read?

• Fantasy

• Friendship

 

9. Current interest in writing?

• Menulis fanfiction dengan genre action.

• Menulis dalam 1st POV

• Sedang mencoba menulis dengan genre thriller

• Belakangan ini juga lagi tertarik menulis laporan dengan baik dan benar karena skripsi tengah menanti ;;

 

10. Your typical favorite fictional character?

• Yang semacem Fred&George from the Harry Potter universe (can’t be tamed -mungkin masuk kategori bad boy ya; tetapi mereka sayang keluarga dan teman-teman mereka)

Hermione Granger because she’s damn strong! Aku paling suka sama karakter perempuan yang seterong kayak Hermione. Gak kayak siapa itu yang ditinggal pacar vampirenya terus langsung terjun bebas. Bukti atas kesukaanku dengan karakter perempuan yang seperti ini dapat dilihat di sini.

• Kaum Adam yang kocak

• Kaum Hawa yang cool tapi soft/warm hearted

 

11. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

• Sejauh ini karya-karyaku belum ada yang layak dibaca karena masih banyaknya kekurangan. Tetapi aku merasa cukup puas dengan fanfic thriller pertama yang kupublish dengan pedenya: Sinister -walaupun endingnya kurang greget karena aku percepat alurnya. Kemudian yang berikutnya ada One Call Away yang aku rasa menggambarkan karakter asli para casts dan fanfic ini adalah fanfic pertama buatanku yang mengusung idol-lifeLast but not least ada Scaredy-Cat, ini menjadi favoritku juga karena feedback dari readersnya cukup banyak.

 

12. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

• Aku sendiri merasa fanfic-fanfic buatanku itu tidak ada keistimewaannya. Hanya saja, menurut beberapa orang, katanya kalau baca beberapa fanficku feelnya ngena.

 

13. Aspects you still feel lacking?

• EYD

• Diksi

• Aku ga tahu ini disebutnya apa tetapi aku mengalami kesulitan ketika harus menuliskan apa yang terpikirkan, jadi terkadang beberapa adegan tidak sesuai dengan apa yang dibayangkan

 

14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

• Satu-satunya tantangan terbesar yang aku hadapi ketika sedang menulis sesuatu (baik itu fanfic maupun laporan) adalah untuk menuangkan apa yang ada di benak agar sesuai dengan apa yang dipikirkan dan hasilnya memuaskan. There are a lot of things that are hard for me to explain and write down on paper.

 

15. About your writing, what do you want to accomplish next?

• Menyelesaikan fanficfanfic berchapter yang sudah mulai menumpuk ;;

 

16. What is something you usually avoid when writing?

• Rasa lapar. Soalnya kalau lapar suka unmood.

 

17. What is something you really want to improve from your writing?

• Segala sesuatunya! Tapi yang sangat ingin aku kembangkan adalah bagaimana cara agar membuat pembaca tertarik membaca fanficku. Terkadang sedih kalau tahu fanficku itu suka dilewat begitu saja ;;

 

18. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

• Membaca. Buku adalah jendela dunia. Aku ini tipe orang yang ingin bebas pergi kemana saja sesuai kehendak hati tetapi keadaan tidak memungkinkan, sehingga aku sangat senang membaca. Ditambah lagi ada banyak hal-hal yang ga dikasih tau dosen dan guru tertera di buku-buku. Selain baca buku-buku gituan aku juga suka baca novel -bisa membuatku merasa rileks, atau malah tegang? Hahahaha.

• Musik. Aku suka denger musik, bisa dibilang hampir setiap hari aku dengerin musik. Selain denger musik aku juga main piano, kalau lagi stress atau ga bisa tidur aku main piano setelah itu rasa sress hilang dan rasa kantuk pun hadir (?)

• Bahasa. Currently learning Russian. Alasan aku suka bahasa… aku sendiri ga tahu cuma aku rasa bahasa itu sesuatu yang menarik untuk dipelajari.

 

19. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

• I would love to master singing

 

20. Protips from you for whomever read this?

• Open up your eyes to see the world. Spread your wings and fly around the world. Ada banyak hal di dunia ini, Indonesia saja bahkan hanya sebagian kecil dari dunia. Jangan pernah lelah untuk menambah pengetahuan baru karena dunia tidak pernah berhenti berkembang.


Terima kasih saya ucapkan pada La Princesa, pelopor Twenty Things About Me ❤. Salam kenal ya! 😀

Dan selanjutnya : My Purple-GirlKak Jaoshua, Park Hyunmi, Kakjuls, Pecinta Kiseop, Alkindi, Junee, Adelia, Kkyuzizi’s, magnaega

Silakan lanjutkan rantai ini. Usahakan jangan sampai putus!

Untuk yang tidak ditag tapi ingin memposting silakan lakukan ya 😀

Iklan

14 tanggapan untuk “Twenty Things About Atatakai-chan

  1. Hai Atatakai-Chan ^^ boleh lah tanya sedikit bukan dri topik diatas kkkk~ mengenai project season change itu yaa aku pen tau aja dimana nyari profil lengkap member E-girls nya 😂

    Suka

  2. Rasa penasaranku terjawab sudah kenapa Wendy pakai pen name Atatakai-Chan, ternyata gitu toh asal-usulnya… entahlah kusuka aja kesannya sangat meaningful gimana nama ikut digambarkan jadi kepribadian si empunya nama. :”)
    Wen ajarin aku Chinese dong Wen, asli ini udah belajar kok gak nyantol-nyantol ya, aku lelah dianiaya han zi. :”)
    Nomor 13 poin ketiga! Sama banget kayak aku masalahnya, hm, kira-kira kenapa ya?
    Moga-moga kita bisa sama-sama improve dalam menulis, hehehe semangat, Wen!

    Btw itu kenapa aku kayak liat nama skripsi disinggung di atas ya hm…………………………………………………………………………..

    Suka

    1. mbaaaaah *eh kalau selama ini penasaran kenapa ga nanya atuh da aku ga akan gigit kalau ditanya ;A; hahaha tapi sekarang sudah terjawab kan rasa penasarannya *eh

      ayooo! kita belajar han zi bareng-bareng. Han Zi sebenernya ga sulit kok asal ada kamus di rumah *eh

      Mungkin imajinasi kita kurang mbah, imajinasi kita harus sekelas sama spongebob ;;; #kemudianditerjang

      Amin! Mari kita saling mendorong dan membantu dalam dunia tulis-menulis

      Ah, itu salah liat kok :< bukan skripsi tapi SKRIPSI ;A; #apadeh

      Suka

Psst! I Know You Read This

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s