Love Story (for @changrighky)

love_story

Title : Love Story

Genre : AU, Romance

Rating : G

Length : Ficlet

Starring

GFriend SinB as Hwang Eunbi

TEENTOP Changjo as Choi Jonghyun

 

“Ha… Haah!”

Suara derap kaki milik seorang laki-laki dengan seragam musim dingin terdengar dari arah tangga menuju ke stasiun bawah tanah.

“Permisi tuan, maafkan aku. Permisi.” Volume suara yang keluar dari mulutnya tidak besar namun nada bicaranya tegas.

Ia benar-benar harus masuk ke dalam kereta sekarang kalau ia tidak ingin terlambat untuk ketiga kalinya dalam minggu ini. Ia tidak mau harus menjalankan detensi pada bulan pertama sekolah. Pekerjaan sehari-hari saja sudah banyak, belum pekerjaan rumah dan tugas kelompok. Choi Jonghyun paling anti dengan yang namanya detensi.

“AH!” Teriakan frustasi terlontar keluar dari mulut Jonghyun, teriakan yang cukup keras sehingga mampu membuat sebagian orang yang berada dalam peron menoleh ke arahnya.

Telapak tangan kanannya yang besar ia biarkan meluncur dari kening hingga ke titik perhentian, yaitu mulut. Ia mengumpat dalam diam seraya punggungnya bersender pada pintu otomatis pembatas rel dengan peron. Secara perlahan ia berjongkok, membuat punggungnya terasa panas karena bergesekan dengan kaca pintu.

Jonghyun mencoba untuk tenang. Dada dan bahunya turun naik, menandakan bahwa ia tengah mengatur napas. Laki-laki berparas tampan ini tergolong orang yang cukup mudah emosi, dan emosinya selalu meluap-luap.

Sial! Siapa ‘sih gadis itu?

Seorang gadis terduduk lesu di bangku bus yang ia tumpangi. Ini kali ketiganya melewatkan sekolah karena ia sudah sangat terlambat. Di samping kanannya duduk seorang gadis lain yang satu sekolah dengannya -terlihat dari seragam mereka yang sama.

“Eunbi-ya, sebagai teman kusarankan kau untuk menyerah.”

gadis yang bernama Eunbi itu menoleh kepada temannya, bibirnya mengerucut dan pundaknya terkulai lesu -membuatnya punggungnya sedikit bungkuk.

“Tapi ‘kan…”

“Gara-gara ini kita sudah tidak masuk sekolah selama tiga hari berturut-turut ‘lho!”

“Maafkan aku Yuna-ya…”

Sampai di situlah percakapan keduanya terhenti, sama seperti dua hari-hari yang lalu. Yuna menggerutu tidak jelas sementara Eunbi hanya terdiam. Bayangan laki-laki yang seminggu lalu menopang tubuhnya ketika kereta berbelok tajam masih berbekas dengan jelas di benaknya. Hwang Eunbi adalah seorang gadis yang sangat mempercayai takhayul dan sebuah kebetulan empat hari lalu, ketika ia bertemu dengan laki-laki itui di halte bus, ia salah artikan sebagai sebuah pertanda.

Ya, hal bodoh ini yang membuat Eunbi nekad untuk menyatakan perasaannya pada laki-laki yang bahkan ia tidak ketahui namanya.

Choi Jonghyun yang selama berada di kelas 10 dikenal sebagai tukang telat, kini sudah terbebas dari julukannya itu. Kini ia sudah berada di kelas 11 dan ia sama sekali tidak pernah terlambat, meskipun demikian wajahnya masihlah tetap rupawan dan Eunbi tersenyum sangat lebar ketika ia berdiri di depan kelas dan melihat Jonghyun berada di dalam sana.

“Harap tenang! Hari ini ada murid baru!”

Keadaan kelas yang semula ramai kini menjadi tenang.

“Nah, ayo perkenalkan dirimu.”

Annyeong haseyo. Hwang Eunbi imnida.” Eunbi membungkuk 90 derajat dan ketika tubuhnya kembali tegak,senyumnya yang sangat lebar telah hilang.

Choi Jonghyun, cinta pertamanya, tengah menatapnya dengan tatapan kesal, bahkan laki-laki itu berdecak.

Iklan

Psst! I Know You Read This

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s